Yakinkan Situasi Kondusif Jelang Lebaran, Pangdam Pattimura dan Forkopimda Maluku Tinjau Pos Pam

 

AMBON PW Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M,  Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC,. M, Tr.(Han) bersama Gubernur dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku mengecek sejumlah pos pengamanan (Pam) Lebaran yang ada di Ambon, Maluku pada Senin (8/4/2024).

Pengecekan Pos Pam dilakukan guna memastikan kesiapan personel dalam mengamankan masyarakat pada pelaksanan mudik Lebaran sehingga pemudik merasa aman, nyaman dan lancar.

Beberapa Pos yang dipantau antara lain Pos Pam Gong Perdamaian Lapangan Merdeka Ambon, Pos Pam Masjid Al-Fatah, Pos Pam Pelabuhan Yos Sudarso dan Pos Pam Jembatan Merah Putih (JMP).

Dalam pengecekan tersebut, Pangdam bersama Gubernur Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail dan Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif serta Forkopimda Maluku berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada personel yang bertugas pada Pos Pam guna memberikan dukungan moril.

” Terima kasih, tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia ini”, kata Pangdam kepada personel pengamanan.

Saat peninjauan Pos Pam di pelabuhan Yos Sudarso, Pangdam, Gubernur dan Kapolda juga menanyakan kondisi kenyamanan dan keamanan pemudik.

“Gimana pak ada kendala? kalau ada segera laporkan ke Pos Pam terdekat”, Tanya Pangdam kepada salah satu pemudik.

Usai melakukan pengecekan, Pangdam beserta rombongan Forkopimda Maluku melaksanakan buka puasa bersama di Makobrimob Polda Maluku yang berada di Jl. Sultan Hasanudin No.18, Pandan Kasturi, Kec. Sirimau, Kota Ambon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Danlanud Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, Sekda prov Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si, Kepala cabang Jasa Raharja Maluku Zet Toding, Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Oktavianus dan Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim.. @/red

Related posts